Shin Tae-yong Akui Timnas Jepang Terbaik di Piala Asia 2023

loading…

Bacaan Lainnya
DOHA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong , mengakui kekuatan Jepang yang merupakan calon lawan mereka di grup D Piala Asia 2023. Menurutnya, tim berjuluk Samurai Biru itu adalah tim terbaik di Asia saat ini.

Timnas Indonesia tergabung bersama Irak, Vietnam, dan Jepang di grup D Piala Asia 2023. Adapun ajang tersebut akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bersua Jepang di matchday terakhir grup D pada Rabu 24 Januari 2024. Secara level, Skuad Garuda jelas sangat jauh. Mengingat, Jepang adalah tim nomor satu di Asia saat ini dengan duduk di peringkat 17 dunia.

Meski bentrokan masih lama terjadi, Shin Tae-yong mengakui kekuatan yang dimiliki Jepang. Pelatih berusia 53 tahun ini mengatakan kalau skuad Samurai Biru nyaris sempurna. Ditambah lagi kedalaman skuadnya dihuni pemain-pemain bintang seperti Wataru Endo, Kaoru Mitoma, hingga Takefusa Kubo.

“Jepang adalah tim terbaik di Asia saat ini. Keseimbangan serangan dan pertahanan mereka sangat bagus,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Sports Chosun, Senin (8/1/2024).

“Saya akui mereka membuatnya hampir sempurna di Asia, termasuk kemampuan setiap pemain,” sambungnya.

Namun begitu, Shin Tae-yong juga tidak lupa dengan tujuan Timnas Indonesia . Juru taktik asal Korea Selatan ini penuh keyakinan bisa membawa Skuad Garuda memenuhi target dengan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Tujuan Indonesia di Piala Asia adalah melaju ke babak 16 besar. Kita harus melakukannya, Sejak kita melaju ke Piala Asia, menurut saya itu bagus,” tutur Shin Tae-yong.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di fase grup dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Senin (15/1/2024) mendatang. Setelah itu mereka akan melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024).

Namun sebelum itu, Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap untuk melawan Iran dalam laga uji coba yang akan berlangsung pada Selasa (9/1/2024). Diharapkan Skuad Garuda bisa tampil maksimal dengan persiapan yang telah dijalani sejak 20 Desember 2023.

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *