Aku Gagalkan Duel Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol

callum smith aku gagalkan duel artur beterbiev vs dmitry bivol jzb

loading…

Bacaan Lainnya
Callum Smith bersumpah untuk menggagalkan duel Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol untuk pertarungan perebutan gelar juara tak terbantahkan kelas berat ringan. Mantan juara kelas menengah super ini memiliki keyakinan dapat merusak rencana pertarungan dua juara kelas berat ringan Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol. ”Aku pikir aku bisa merusak rencana orang lain,”kata Callum Smith.

Terdapat banyak rumor yang tidak begitu jelas bahwa pertarungan unifikasi kelas berat ringan yang telah lama ditunggu-tunggu antara Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol akan menjadi salah satu pertarungan super berikutnya yang akan dikonfirmasi. Juara WBA dan IBO, Dmitry Bivol, memastikan diri untuk tahun 2024 dengan mengalahkan Lyndon Arthur di Arab Saudi bulan lalu.

Artur Beterbiev sekarang harus memenuhi bagiannya dari kesepakatan, namun mungkin tidak semudah yang dibayangkan banyak orang. Juara WBC, IBF dan WBO ini akan menghadapi petinju Inggris lainnya, Callum Smith, di Quebec City pada tanggal 13 Januari, dan baik Smith maupun promotornya, Eddie Hearn, percaya bahwa sebuah kejutan besar akan terjadi.

“Saya tidak menyalahkan orang-orang yang ingin menyaksikan Beterbiev-Bivol. Sebagai seorang penggemar tinju, itu adalah pertarungan yang ingin saya saksikan. Ini sedikit tidak sopan ketika ada orang yang memposting tinju, dan saya akan bertarung [dengan Beterbiev] pada bulan Januari,” kata Smith kepada Boxing Social.

“Saya yakin dengan kemampuan saya sendiri, dan saya merasa bisa mengalahkannya saat saya berada dalam kondisi terbaik. Saya yakin versi terbaik dari diri saya dapat mengalahkan siapa pun di dunia. Di mata saya, saya akan [menang melawan] Beterbiev dan kemudian melawan Bivol setelah itu. Jadi, saya rasa saya dapat merusak rencana orang lain. Saya tidak marah karena banyak orang yang ingin menyaksikan laga ini, karena ini adalah laga yang ingin mereka saksikan. Saat ini, mereka adalah dua juara dalam divisi ini – maka saya tidak dapat terlalu tersinggung dengan hal itu.”

Sejauh ini, belum ada lawan yang dapat menahan kombinasi kekuatan pukulan dan tekanan tanpa henti dari Beterbiev, namun mantan juara kelas menengah super, Callum Smith, mungkin adalah petarung paling berprestasi yang pernah dihadapi petinju Rusia-Kanada ini. Smith, tentu saja, belum pernah menghadapi lawan dengan kemampuan unik seperti Beterbiev.

Ia akan menghadapi sebuah tugas berat, namun jika ia mampu bertahan menghadapi serangan itu, tidak diragukan lagi bahwa petinju berusia 33 tahun ini memiliki pengalaman, silsilah dan kekuatan untuk membuat kejutan. Selain menjadi pemukul yang menakutkan, Beterbiev juga memiliki kekuatan fisik yang mengintimidasi, namun ia pernah terjatuh dan terluka di masa lalu.

Smith mungkin telah menghabiskan sebagian besar kariernya dengan berat badan 76,2 kg, namun ia bukanlah petinju kelas berat ringan yang kecil dan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pertarungan dengan satu pukulan. Petinju asal Liverpudlian ini memiliki tinggi badan 190 cm, memiliki bahu yang lebar, keseimbangan yang baik dan mengetahui dengan pasti bagaimana cara menggunakan kekuatannya.

Ia mencetak kemenangan KO atas Gilbert Castillo dengan pukulan kanan yang tepat waktu, lalu meraih kesempatan melawan Beterbiev dengan mencetak KO atas Mathieu Bauderlique melalui hook kiri yang indah dalam laga eliminasi WBC.

(aww)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *