Anthony Joshua vs Francis Ngannou, Carl Froch: Bukan Pertarungan yang Buruk

anthony joshua vs francis ngannou carl froch bukan pertarungan yang buruk hkn

loading…

Bacaan Lainnya

Anthony Joshua vs Francis Ngannou yang direncanakan digelar Maret 2023 bukan pertarungan yang buruk menurut Carl Froch / Foto: World Boxing News

Anthony Joshua vs Francis Ngannou yang direncanakan digelar Maret 2023 bukan pertarungan yang buruk menurut Carl Froch . Setelah debutnya yang luar biasa saat ia menjatuhkan Tyson Fury dan memaksa juara kelas berat WBC tak terkalahkan, Carl Froch menilai Francis Ngannou harus membuktikan dirinya sekali lagi saat ia menghadapi Anthony Joshua di Arab Saudi.

Sebagus apa pun mantan juara kelas berat UFC ini saat menghadapi Fury pada bulan Oktober, ia akan menghadapi beberapa rintangan yang harus diatasi saat menghadapi Joshua. Kekuatan petinju asal Kamerun ini memberinya kesempatan, namun ia masih membawa suasana misterius dalam pertarungannya melawan Fury dan mengejutkan hampir semua orang dengan kemampuan teknis dan kebugarannya.

Elemen kejutan itu kini telah hilang. Tidak seperti Fury, Joshua juga sangat tidak mungkin muncul di Arab Saudi dalam kondisi yang kurang sempurna.

Juara dunia kelas berat bersatu dua kali ini akan memasuki pertarungan ini dengan penampilan terbaiknya dalam beberapa waktu terakhir. Ia mengalahkan dan memukul jatuh Otto Wallin pada 23 Desember lalu, memaksa petinju tangguh asal Swedia itu untuk tetap berada di atas kanvas setelah lima ronde yang menyakitkan.

Melihat penampilannya saat melawan Fury, Froch menolak untuk meremehkan Ngannou, namun ia bertanya-tanya apakah penampilan buruk ‘The Gypsy King’ mungkin sedikit menyanjungnya. Ia berharap Joshua dapat memberikan ujian yang lebih berat atas kemampuan tinjunya.

“Siapa yang menyangka? Pikiran awal saya adalah ini bukan pertarungan yang buruk. Ini adalah pertarungan yang berpotensi menyulitkan Anthony Joshua. Kita melihat dia [Ngannou] melawan Tyson Fury dan Tyson Fury kesulitan, namun apakah itu karena Ngannou sangat bagus atau karena Fury tidak tampil dengan baik? Ia tidak berada di arena pertandingan. Saya pikir yang terakhir,” kata mantan juara dunia kelas menengah super dan anggota Hall of Fame ini di Froch on Fighting.

“Fury tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Ia tidak tampil dengan baik, namun Ngannou tampil rapi. Ia memiliki jarak dan penempatan waktu yang baik. Ia melontarkan jab yang bagus, ia mencari hook kiri dan ia adalah seorang petarung, namun jelas dalam dunia Bela Diri Campuran. Ia bukan petinju profesional, jadi ini adalah debut profesionalnya. Tyson Fury tidak berada dalam kondisi terbaiknya, namun Ngannou mendapatkan banyak pujian dari pertarungan tersebut,”paparnya.

Carl Froch menilai Tyson Fury petinju yang memiliki kemampuan dasar yang bagus. “Tyson Fury adalah petarung yang baik pada dasarnya, jadi jika Fury tidak dalam kondisi prima, tidak fit, tidak siap secara mental, dia masih bisa tampil dan masih bisa tampil bagus melawan seseorang seperti Ngannou, jadi saya kira kita akan melihat seberapa bagusnya Ngannou saat dia bertarung melawan AJ,”jelasnya.

Froch terkenal karena kesediaannya untuk melawan lawan terberat yang ada dan meskipun ia tidak sabar untuk menyaksikan pertarungan yang hampir pasti akan berlangsung sengit. Dalam dunia yang ideal, ia lebih suka melihat Joshua melawan petinju kelas berat yang sudah terbukti dan mapan.

“Ini bukan pertarungan yang buruk. Mereka berdua besar dan kuat serta dapat memukul, jadi ini adalah pertarungan yang saya nantikan, jika boleh jujur,” katanya.

“Ini adalah pertarungan yang membuat saya bersemangat, saya hanya tidak yakin itu harus terjadi karena Anthony Joshua ingin menjadi juara dunia kelas berat tiga kali, tetapi di mana gelarnya? Pertarungan [Filip] Hrgovic sangat besar. Itu mungkin untuk memperebutkan gelar IBF jika itu kosong. Itu adalah pertarungan yang telah kami bicarakan. Pertarungan melawan Zhang Zhilei. Itu adalah pertarungan hebat yang saya ingin lihat Anthony Joshua. Kami semakin jauh dari pertarungan ini yang berpotensi terjadi jika ia terjun ke sana bersama Ngannou.

(yov)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *