Cristiano Ronaldo Dianggap Berhasil Bawa Liga Arab Saudi Tumbuh Pesat

loading…

Bacaan Lainnya
RIYADH – Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, dipuji mantan rekan setimnya di Real Madrid , Federico Valverde, setinggi langit. CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- mendapatkan pujian tersebut usai membawa Liga Arab Saudi mengalami kemajuan yang pesat.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo telah memberikan kejutan ke seluruh dunia setelah memilih bergabung dengan Al Nassr. Pemain 38 tahun itu itu gabung klub Arab Saudi tersebut usai berpisah dengan Manchester United pada akhir 2022 atau setelah Piala Dunia 2022.

Kepindahan pemilik lima gelar Ballon d’Or itu ke Timur Tengah rupanya telah memicu masuknya perekrutan banyak pemain top dunia ke Liga Arab Saudi selama musim panas 2023. Sebut saja seperti pemenang Ballon d’Or 2022, Karim Benzema, yang gabung Al Ittihad hingga penyerang Brasil, Neymar Junior, ke Al Hilal.

Tak heran jika Liga Arab Saudi 2023-2024 yang dibintangi oleh Cristiano Ronaldo dkk mengalami kemajuan pesat dan semakin kompetitif. Menanggapi hal itu, Valverde pun memuji sekaligus menyebut CR7 sebagai pionir perkembangan permainan di Arab Saudi.

“Saya pikir ada banyak kemajuan dengan para pemain yang datang ke sini (Arab Saudi). Contohnya, Cristiano Ronaldo, yang memulai semua ini,” ujar Valverde, dikutip dari Goal International, Rabu (10/1/2024).

“Ini menunjukkan apa yang ingin mereka lakukan dan memiliki pemain dengan kualitas seperti itu (Cristiano Ronaldo) adalah hal yang penting,” imbuhnya.

Melihat pengaruh eks rekan setimnya itu, apakah Valverde bakal mengikuti jejak Ronaldo? Gelandang asal Uruguay ini menjelaskan bahwa ia tidak mungkin hijrah ke Arab Saudi pada saat ini dalam kariernya dan ingin menikmati tugasnya bersama Los Blancos.

‚ÄúSangat tidak mungkin bagi saya untuk pergi ke Liga Saudi. Tidak mungkin. 10, 20, atau 30 juta tidak akan mengubah hidup saya. Saya berada di Real Madrid, klub terbaik di dunia. Saya mencintai hidup saya di Madrid, hal yang sama berlaku untuk keluarga saya dan hanya itu,” kata Valverde.

Sejauh ini, tren transfer pemain top dunia ke Arab Saudi tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti dan diperkirakan akan terus meningkat beberapa tahun ke depan. Michael Emenalo, direktur sepakbola Liga Pro Saudi, dikabarkan bahwa mereka masih mengejar superstar Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *