Jadwal Liga Inggris Musim 2023/2024 akan Diumumkan Tanggal 15 Juni 2023

WhatsApp Image 2023 06 08 at 11.33.30 AM


Liga Inggris musim 2022/2023 telah berakhir di akhir Bulan Mei. Manchester City keluar sebagai juara sekaligus mempertahankan gelar tersebut dalam tiga musim berturut-turut. Southampton, Leicester City, dan Leeds United menjadi tiga tim yang turun ke Divisi Championship. Bertukar posisi dengan Luton Town, Burnley, dan Sheffield United yang resmi promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris. Di zona Liga Champions, Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United menemani sang juara sebagai wakil dari Inggris. Sementara Brighton and Hove Albion meraih prestasi terbaiknya di Liga Inggris dengan finis di posisi keenam sehingga berhak untuk berkompetisi di Europa League.

Meski belum genap satu bulan Liga Inggris berakhir, jadwal dan tanggal-tanggal penting untuk Liga Inggris musim 2023/2024 akan segera diumumkan. Menurut laporan The Athletic, jadwal lengkap akan diumumkan pada hari Kamis (15/6) pukul 15.00 WIB. Sebagai permulaan, telah terkonfirmasi bahwa Liga Inggris musim 2023/2024 akan dimulai pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2023 meski pertandingan pertama sebenarnya dihelat pada hari Jumat malam dan akan berakhir pada hari Minggu 19 Mei 2024 dengan menyelenggarakan 10 pertandingan serentak.

Jeda musim dingin direncanakan pada 13 sampai 20 Januari 2024. Selama periode natal dan tahun baru, tidak akan ada dua gameweek dengan jeda kurang dari 48 jam. Kebijakan ini sebagai respon penyelenggara atas kendala jadwal padat yang dirasakan sebagian besar tim.

Seperti musim-musim sebelumnya, selalu diawali dengan Community Shield yang mempertemukan antara juara Liga Inggris dengna juara Piala FA. Tapi, mengingat dua gelar tersebut sama-sama dipegang oleh Manchester City, maka laga pembuka tersebut akan mempertemukan Manchester City dengan runner-up Liga Inggris yaitu Arsenal (waktu dan detail pertandingan belum terkonfirmasi).

Bagaimana cara Liga Inggris mengatur jadwal?


Berdasarkan laporan The Athletic, proses dimulai setelah final play-off Divisi Championship. Tepat ketika komposisi tim di setiap divisi telah terkonfirmasi. Klub ditempatkan di “kotak berpasangan” untuk menentukan tanggal kapan mereka akan memainkan pertandingan kandang mereka. Everton dan Liverpool, misalnya, tidak bisa bermain di kandang pada hari yang sama karena kedekatan nya dengan alasan mereka dan pengawasan yang diperlukan.

Tahun ini, Liverpool telah mengajukan permintaan ke Liga Premier untuk memainkan pertandingan tandang pertama mereka musim 2023-24 karena pembangunan kembali Anfield. Luton Town perlu melakukan pekerjaan di tanah Kenilworth Road mereka agar memenuhi peraturan Liga Premier sehingga mungkin perubahan juga diperlukan untuk pertandingan pembukaan mereka.

Setelah semua tim telah terpetakan kapan mereka harus kandang dan tandang pada setiap tanggal, maka sistem akan menentukan klub secara acak setiap gameweek-nya. Perangkat lunak dan sistem yang mereka miliki mampu untuk mempertimbangkan jadwal klub sebelumnya (termasuk kendala-kendala yang muncul seketika).





Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *