Legenda Sepak Bola Jerman Franz Beckenbauer Meninggal Dunia

legenda sepak bola jerman franz beckenbauer meninggal dunia hqa

loading…

Bacaan Lainnya

Legenda Sepak Bola Jerman Franz Beckenbauer. Foto: REUTERS/File Photo

Legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer , meninggal dunia pada usia 78 tahun. Beckenbauer, yang dikenal sebagai “Der Kaiser,” tutup usia pada Senin (7/1/2024) waktu setempat atau Selasa (9/1/2024) WIB. Presiden DFB, Bernd Neuendorf, menyampaikan rasa hormatnya, mengakui kontribusi Beckenbauer dalam dunia sepak bola Jerman sebagai pemain dan pelatih kepala Piala Dunia.

Keluarga Beckenbauer mengonfirmasi kabar duka ini melalui kantor berita negara Jerman, DPA. Franz Beckenbauer, yang juga merupakan legenda klub Bayern Muenchen , telah menginspirasi lebih dari satu generasi dengan ketepatan dan karismanya sebagai pemimpin tim serta kesuksesannya sebagai pelatih kepala. Kabar meninggalnya Beckenbauer menjadi pukulan berat bagi dunia sepak bola Jerman.

Selama beberapa tahun terakhir, Beckenbauer menghadapi tantangan kesehatan, termasuk penyakit Parkinson, demensia, dan operasi jantung. Meskipun mengalami cobaan kesehatan, Beckenbauer tetap menyumbangkan kecemerlangannya dalam sejarah sepak bola, memenangkan gelar Piala Eropa (1972) dan Piala Dunia (1974) sebagai pemain, serta Piala Dunia (1990) sebagai pelatih timnas Jerman.

Franz Beckenbauer tidak hanya mengukir prestasi sebagai pemain, melainkan juga sebagai penerima dua penghargaan Ballon D’or pada tahun 1972 dan 1976. Pencapaiannya meliputi tiga trofi UEFA Champions League, lima Bundesliga, empat piala DFB, satu piala UEFA Winners, dan satu Piala Interkontinental. Namanya juga tetap tercatat dalam tim terbaik sepanjang masa Piala Dunia, menegaskan warisan gemilangnya dalam dunia sepak bola internasional.

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *