Pemain Eropa Juga Makan Spaghetti

soal pemain timnas indonesia makan mie instan indra sjafri pemain eropa juga makan spaghetti hgz

loading…

Bacaan Lainnya

Soal Pemain Timnas Indonesia Makan Mie Instan, Indra Sjafri: Pemain Eropa Juga Makan Spaghetti

JAKARTA – Direktur Teknik (Dirtek) PSSI , Indra Sjafri, memberi komentarnya mengenai polemik yang terjadi belakangan ini soal pemain Timnas Indonesia yang diduga makan mie instan saat pemusatan latihan (TC) di Turki. Dia tidak melarang pemainnya makan mi instan, tetapi harus dilakukan sejarang mungkin.

Unggahan Marselino Ferdinan sempat viral di media sosial. Pasalnya, unggahan tersebut memperlihatkan Witan Sulaeman yang sedang memasak mie instan. Jelas saja unggahan tersebut langsung menjadi buah bibir para warganet, mengingat Timnas Indonesia sedang mematangkan persiapannya untuk Piala Asia 2023.

Menanggapi hal itu, Indra Sjafri justru mengungkapkan tidak mengetahui polemik tersebut. Sebagai Dirtek PSSI, dia menegaskan pola makan pemain Timnas Indonesia terjaga. Pasalnya, PSSI selalu mementingkan makanan ketika meninjau hotel untuk Skuad Garuda bermalam.

“Saya tidak pernah dengar makan mie instan (polemik pemain makan mie instan, red). Saya juga sering makan mie instan. Yang jelas pemain tim nasional, makanannya terjaga. Saya jamin itu,” ucap Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (4/1/2024).

“Karena begitu kita memilih hotel, hal pertama yang kita lihat kamar, yang kedua makanan. Dan saya yakin, apalagi tim nasional senior, semua pemain profesional, saya yakin dia tahu mana yang baik, mana yang tidak baik,” sambungnya.

Indra Sjafri juga tidak masalah jika pemain Timnas Indonesia menyantap mi instan. Dia menegaskan bahwa PSSI tidak pernah menyediakan mi instan. Dia juga menjelaskan kalau pihaknya memiliki ahli gizi yang memantau para pemain, baik di level senior maupun junior.

“Kalau dia (pemain) makan mie instan setahun sekali, siapa yang larang coba? Pemain Eropa juga makan spaghetti, ada juga yang makan mie instan. Jangan hal-hal yang kecil-kecil itu menjadi hal yang luar biasa. Di mana masalahnya? Dan tidak hanya mie instan mungkin, pemain-pemain ada coba keripik,” ujarnya.

“Yang tidak boleh, PSSI atau tim nasional menyediakan makanan mie instan, itu yang tidak boleh. Saya jamin sebagai direktur teknik, PSSI menjamin semua makanan yang ada disuguhkan ke pemain-pemain tim nasional termasuk U20, termasuk U17 adalah makanan-makanan terbaik dan kita punya ahli gizi,” sambung Indra Sjafri.

Kendati tidak melarang pemainnya makan mi instan, Indra Sjafri menegaskan bahwa hal itu harus dilakukan sejarang mungkin karena makanan yang bergizi sangat penting bagi atlet. Dia juga cukup menyayangkan mengapa hal seperti itu menjadi perbincangan besar di jagat media sosial. Menurutnya, masih banyak hal-hal besar yang harus lebih diperbaiki untuk memajukan Timnas Indonesia.

“Banyak hal-hal besar yang harus kita perbaiki bukan yang hal-hal kecil kayak itu. Ditanya ke saya misalnya, pernahkah makan mie instan? Pernah dong. Tetapi bolehkah atlet makan mie instan terus-menerus? Tidak boleh,” paparnya.

“Oleh sebab itu, PSSI menyediakan makanan terbaik dan bisa dicek ke hotel. Harusnya yang diviralkan makanan-makanan terbaik yang disediakan oleh tim nasional itu yang diviralkan. Ayo selalu berpikir positif kalau ingin timnas maju,” tandas Indra Sjafri.

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *