Pemain Harus Miliki Motivasi Lebih di Piala Asia 2023

pesan rachmat irianto untuk timnas indonesia pemain harus miliki motivasi lebih di piala asia 2023 zgn

loading…

Bacaan Lainnya

Rachmat Irianto menitipkan pesan kepada Timnas Indonesia yang bakal berlaga di Piala Asia 2023 / Foto: PSSI

Rachmat Irianto menitipkan pesan kepada Timnas Indonesia yang bakal berlaga di Piala Asia 2023 . Gelandang Persib Bandung itu menuturkan bahwa anak asuh Shin Tae-yong wajib memiliki movitasi lebih mengingat lawan yang dihadapinya tidka mudah.

Timnas Indonesia diketahui berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Melihat lawan yang dihadapinya bukan hal yang mudah, terlebih dari segi ranking FIFA, Skuad Garuda berada di bawah ketiga tim nasional tersebut.

Tapi Rachmat tetap mendoakan agar Timnas Indonesia lolos ke fase berikutnya. Harapan itu setidaknya sejalan dengan target yang dicanangkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, yakni lolos ke babak 16 besar.

“Karena kita tahu lawannya siapa saja di sana. Jadi yang terbaik untuk temen-temen. Tidak mudah, mereka harus punya motivasi lebih untuk mengalahkan mereka,” harap Rian, Senin (8/1/2024).

Rian tak menampik cukup merasakan penyesalan tidak bisa bergabung dengan timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Pasalnya, dia mengalami cedera, tepatnya di bagian M. biceps femoris sinistra.

“Tentu ada penyesalan itu, tapikan sakit ini tidak ada yang tahu. Datang secara gitu saja. Yang jelas saya sedih ga bisa ikut ke Qatar piala Asia. Tapi nggak apa-apa. Yang penting temen-temen bisa bela untuk Indonesia,” tegasnya.

Terkait dengan cedera, Rian mengaku saat ini sudah membaik. Namun dia mengaku belum bisa membeberkan lebih lanjut mengenai perkembangan dari cederanya.

“Kondisi sudah mulai membaik. Tapi kejelasan saya untuk berlatih masih menunggu keputusan dokter. Karena akan ada pengecekan ulang untuk hamstring saya,” pungkasnya.

(yov)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *