Ranking FIFA Timnas Indonesia Terendah di Grup D, Jawaban Shin Tae-yong Mengejutkan

ranking fifa timnas indonesia terendah di grup d jawaban shin taeyong mengejutkan clo

loading…

Bacaan Lainnya

Ranking FIFA Timnas Indonesia Terendah di Grup D, Jawaban Shin Tae-yong Mengejutkan

JAKARTA – Timnas Indonesia memiliki Ranking FIFA paling rendah di grup D Piala Asia 2023 . Namun begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan jawaban mengejutkan. Shin Tae-yong sama sekali tak gentar karena menurutnya peringkat hanyalah angka.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Jika menilik dari peringkat masing-masing rivalnya, memang Skuad Garuda memiliki peringkat FIFA yang paling bontot.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini menghuni peringkat 146 dunia. Sementara Jepang menjadi nomor satu di Asia dengan berada di urutan 17 dunia, Irak di posisi 63, dan Vietnam menempati posisi 94 dunia.

Tidak hanya paling bontot dalam komposisi grup D saja. Melainkan Timnas Indonesia juga menjadi tim kedua terendah diantara 24 negara yang berlaga di Piala Asia 2023. Skuad Garuda yang menghuni peringkat FIFA 146 dunia, hanya unggul atas Hong Kong yang berada di urutan 150 dunia.

Mengenai situasi itu, Shin Tae-yong sama sekali tidak gentar. Pelatih asal Korea Selatan ini yakin Timnas Indonesia bisa memberi kejutan. Menurutnya, itu semua bisa terwujud jika anak asuhnya tampil percaya diri dalam menghadapi lawan-lawannya.

“Peringkat hanyalah angka. Ini adalah kepercayaan diri para pemain,” ucap Shin Tae-yong, dikutip dari Sports Chosun, Senin (8/1/2024).

“Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Jika para pemain bermain tanpa patah semangat saat menghadapi tim yang lebih baik daripada kami, itu bisa membawa hasil di luar ekspektasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa dirinya telah membawa pemain-pemain terbaiknya. Terlebih, dia memasukan tujuh pemain naturalisasi dalam skuad Timnas Indonesia berjuang di Piala Asia 2023.

“Kami memiliki pemain yang bagus-bagus. Termasuk enam sampai tujuh pemain naturalisasi,” imbuh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Qatar untuk menjalani latihan lanjutan setelah pemusatan latihan (TC) di Turki berakhir. Skuad Garuda masih akan menjalani satu laga uji coba melawan Iran pada Selasa (9/1/2024).

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di fase grup dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Senin (15/1/2024) mendatang. Setelah itu mereka akan melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024), dan ditutup dengan menantang Jepang pada Rabu (24/1/2024).

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *