2 Alasan Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

3 alasan saddil ramdani dicoret dari timnas indonesia di piala asia 2023 fbi

loading…

Bacaan Lainnya

Drama menggemparkan terjadi ketika Saddil Ramdani dicoret dari skuad Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Lantas, apa alasan pencoretan pemain berusia 25 tahun tersebut? / Foto: SADDIL RAMDANI (@saddilramdanii)

Drama menggemparkan terjadi ketika Saddil Ramdani dicoret dari skuad Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 . Lantas, apa alasan pencoretan pemain berusia 25 tahun tersebut?

Rabu (10/1/2024) malam WIB, penggemar sepak bola di Tanah Air dibuat kaget saat mengetahui daftar nama Timnas Indonesia yang bakal tampil di Piala Asia 2023. Hilangnya nama Saddil Ramdani menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan penikmat sepak bola.

Awalnya, Saddil tidak termasuk dalam pencoretan tersebut ketika daftar nama disetorkan ke AFC. Namun dalam pengumuman terakhir, justru dia yang dicoret bersama Arkhan Fikri. Sementara Adam Alis lolos seleksi dan bakal memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Jika melihat statistik Saddil bersama klub maupun Timnas Indonesia tidak terlalu mengecewakan. Sejauh ini dia telah memainkan 26 pertandingan (1.996 menit) dan mencetak tujuh gol serta 16 assist.

Lantas, apa yang menyebabkan Shin Tae-yong mencoret Saddil Ramdani?

2 Alasan Pencoretan Saddil Ramdani dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

1. Masalah Teknis

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan pencoretan Saddil dan Arkhan dari skuad berdasarkan pertimbangan teknis tim kepelatihan Shin Tae-yong.

“Pertimbangannya adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi,” jelas Sumardji.

2. Kalah Bersaing

Saddil Ramdani kemungkinan kalah bersaing selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Pasalnya, pemain yang kerap bermain di posisi sayap kanan dan kiri ini harus berebut tempat dengan sejumlah nama seperti Witan Sulaeman dan Egy Maulana.

Padahal jika menengok ke belakang, kontribusi Saddil untuk Timnas Indonesia cukup besar, terutama ketika menyelamatkan Skuad Garuda dari kekalahan saat menahan imbang Filipina pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Rizal Memoriam Stadium, November lalu. Jadi sangat disayangkan pencoretan ini mengingat penampilannya merupakan yang terbaik di posisinya saat ini.

(yov)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *