6 Pertarungan Tinju Terbaik di Tahun 2023 Guncang Ring Tinju Dunia

6 pertarungan tinju terbaik di tahun 2023 guncang ring tinju dunia tfk

loading…

Bacaan Lainnya
Inilah 6 pertarungan tinju terbaik di tahun 2023 yang menghebohkan ring tinju dunia, salah satunya duel Jaime Munguia melawan Sergiy Derevyanchenko. Selain duel Jaime Munguia vs Sergiy Derevyanchenko, pertarungan tinju Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko yang berlangsung sengit juga menjadi perhatian penggemar tinju dunia, Berikut 6 pertarungan tinju terbaik di tahun 2023.

1. Jaime Munguia Kalahkan Sergiy Derevyanchenko
Jaime Munguia dan Sergiy Derevyanchenko jelas memberikan pertarungan tak terlupakan selama 11 ronde. Jaime Munguia dari Meksiko, yang menang tipis melalui keputusan mutlak, dan Derevyanchenko dari Ukraina saling bergantian menghujani satu sama lain dengan serangan keras yang membuat mereka mundur atau bertahan.

Derevyanchko mendaratkan sebuah hook kiri yang menggoyahkan Munguia pada ronde ketiga, namun Munguia membalas dengan hook kiri ke arah tubuh dan uppercut kanan yang membuat Derevyanchenko khawatir pada ronde keempat. Munguia (42-0, 33 KO) menggoyahkan Derevyanchenko dengan sebuah pukulan kanan keras di awal ronde kelima.

Namun Derevyanchenko membalasnya dengan sebuah hook kiri yang memungkinkan Munguia untuk meraih kembali kendali pada ronde kelima, yang menjadi laga yang menarik perhatian para penggemar dan terpilih sebagai ‘Pertarungan Terbaik Tahun Ini’ versi BoxingScene.com untuk tahun 2023. Derevyanchenko (14-5, 10 KO) mendaratkan beberapa pukulan kanan pada ronde kedelapan dan kesembilan, namun Munguia yang memiliki determinasi tinggi menutup laga divisi menengah super ini pada ronde ke-11 dan ke-12.

Ia melukai Derevyanchenko lebih dari satu kali pada ronde ke-11, saat Munguia mendaratkan hook kiri ke arah kepala dan tubuh Derevyanchenko, serta sebuah uppercut kanan yang menggoyahkannya. Sebuah hook kiri lainnya ke arah tubuh menjatuhkan Derevyanchenko ke kanvas.

2. Luis Nery-Azat Hovhannisyan
Petinju Meksiko, Nery (35-1, 27 KO) dan petarung Armenia, Hovhannisyan (21-4, 17 KO) bertarung dengan tempo cepat segera setelah laga fantastis mereka dimulai pada tanggal 18 Februari di Fox Theater, Pomona, California. Hovhannisyan melukai Nery dengan pukulan kanannya pada akhir ronde keempat, namun Nery akhirnya mampu melemahkan Hovhannisyan yang sangat agresif, yang babak belur dan berlumuran darah saat Nery menyarangkan sebuah pukulan kiri yang menjatuhkannya pada ronde ke-10.

Wasit Ray Corona menengahi keduanya untuk menghentikan aksi saat sebuah tinju kiri lainnya dari Nery menggoyahkan Hovhannisyan pada menit 1:10 ronde ke-11. Nery unggul 96-93, 96-93 dan 95-94 di atas kertas saat memasuki ronde ke-11 dalam laga kelas bantam junior yang disiarkan langsung oleh DAZN.

3. Joe Cordina-Shavkatdzhon Rakhimov
Rakhimov tampil agresif dan melontarkan banyak pukulan pada beberapa ronde awal pada tanggal 22 April di Utilita Arena Cardiff, Wales, tempat kelahiran Cordina. Cordina yang lebih metodis mampu mendesak petinju Tajikistan itu dengan sebuah tinju kiri yang menjatuhkannya pada detik ke-54 ronde kedua.

Mereka berlanjut mendorong ritme selama 10 ronde berikutnya dan menghibur para penonton di kota kelahiran Cordina. Rakhimov menggoyahkan Cordina dengan pukulan kanan yang membuatnya bertahan pada menit pertengahan ronde kelima, namun sang penantang mengalami luka di mata kirinya pada ronde keenam, dan tidak pernah menyakiti juara kelas ringan junior IBF ini sampai menjatuhkannya dan terluka beberapa kali pada paruh kedua laga mereka.

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *