Ditinggal Mo Salah, Klopp Doakan Timnas Mesir Tersingkir di Piala Afrika 2023

ditinggal mo salah klopp doakan timnas mesir tersingkir di piala afrika 2023 dch

loading…

Bacaan Lainnya

Juergen Klopp sepertinya tidak suka ketika Mohamed Salah absen membela Liverpool untuk tampil bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2023 / Foto: Kolase

Juergen Klopp sepertinya tidak suka ketika Mohamed Salah absen membela Liverpool untuk tampil bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2023. Saking kesalnya, pelatih berkacamata itu sampai mendoakan The Pharaohs tersingkir di tahap penyisihan grup.

Mo Salah terpaksa absen membela Liverpool lantaran ia harus menjalani tugas negara dengan tampil bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2023 pada 14 Januari sampai 12 Februari 2024 mendatang. Kepergiannya ini jelas bukan kabar yang baik bagi Liverpool yang sedang berjuang merebut gelar juara Liga Inggris 2023/2024.

Pasalnya, Mo Salah berpotensi absen dari Liverpool selama tujuh sampai delapan pertandingan, tergantung pada nasib Timnas Mesir. Contoh terdekatnya, The Reds akan melawan Arsenal pada putaran ketiga Piala FA pada Minggu (7/1/2024). Kemudian mereka akan menghadapi Fulham di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris pada Kamis (11/1) mendatang.

Kondisi ini jelas membuat Klopp harus memutar otaknya. Oleh karena itu, pelatih asal Jerman ini ingin Timnas Mesir gugur di fase grup kendati mustahil terjadi. Namun begitu, dia juga menegaskan akan mencari cara terbaik untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Salah.

“Bohong jika saya mendoakan mereka beruntung. Mudah-mudahan mereka tersingkir di babak grup, tetapi kemungkinan besar itu tidak mungkin terjadi,” kata Klopp dikutip dari Goal International, Sabtu (6/1/2024).

“Semoga beruntung dan mudah-mudahan mereka bisa kembali dengan sehat. Saya cukup yakin kami akan menemukan cara untuk menggantikan posisi Salah tetapi kami harus menunjukkannya,” sambungnya.

Klopp menginginkan Timnas Mesir cepat tersingkir bukan tanpa alasan. Menurutnya, tidak banyak pemain yang bisa menggantikan perannya saat ini.

Namun sebagai pelatih, dia akan meracik strategi terbaiknya agar Liverpool bisa tampil konsisten. “Tidak banyak. Saya pikir kami bermain melawan West Ham dengan Harvey di sana dan kami memiliki opsi pertahanan yang berbeda. Pemain lain bisa bermain di sayap tapi mungkin tidak seperti Mo, itu tidak mungkin,” ujarnya.

“Kami menggunakan para pemain dan keterampilan mereka dan itulah ide di baliknya. Apakah kami ingin bermain tanpa Mo? Tidak. Tapi kami akan menemukan jalan,” lanjut Klopp.

Liverpool tidak hanya kehilangan Salah seorang saja. Melainkan mereka juga harus kehilangan Wataru Endo yang akan mentas bersama Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Pada ajang tersebut, Endo dan kolega tergabung dalam grup D bersama Timnas Indonesia, Vietnam, dan Irak.

(yov)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *