Adam Alis dan Arkhan Fikri Dicoret

daftar 26 pemain timnas indonesia di piala asia 2023 adam alis dan arkhan fikri dicoret svi

loading…

Bacaan Lainnya

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Adam Alis dan Arkhan Fikri Dicoret

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , telah memilih 26 pemain untuk Piala Asia 2023. Dua pemain Timnas Indonesia, yakni Adam Alis dan Arkhan Fikri dicoret dari skuad.

Sebagaimana diketahui, Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024. Menatap ajang tersebut, Timnas Indonesia pun saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki.

Shin Tae-yong membawa 28 pemain Timnas Indonesia untuk TC di Antalya, Turki. Namun dari 28 pemain itu akan ada dua pemain yang dicoret, mengingat peraturan yang berlaku tiap negara hanya boleh membawa 26 pemain.

Kini, teka-teki perihal dua pemain yang dicoret oleh Shin Tae-yong pun telah diketahui. Adapun dua pemain yang tidak diboyong ke Piala Asia 2023 adalah Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Informasi ini diketahui lewat laman resmi AFC. Tidak hanya Timnas Indonesia saja, induk sepakbola Asia juga mengungkap daftar 26 pemain dari negara peserta lainnya.

Dengan dicoretnya Adam Alis, maka tidak ada pemain Borneo FC dalam skuad Timnas Indonesia. Begitu juga dengan Arkhan Fikri, yang mana tidak adanya pemain Arema FC.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia menjalani TC hingga 6 Januari 2024. Selama TC, Skuad Garuda menjalani tiga laga uji coba, yakni dua kali melawan Libya dan satu kontra Iran.

Untuk laga pertama kontra Libya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-4 pada Selasa (2/1/2024) kemarin. Sementarta pertandingan jilid 2 dijadwalkan berlangsung pada Jumat (5/1/2024) besok. Adapun untuk laga kontra Iran baru akan berlangsung di Qatar pada Selasa (9/1/2024).

Timnas Indonesia tergabung dalam grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Skuad Garuda akan memulai perjuangannya dengan melawan Irak 15 Januari 2024, kemudian hadapi Vietnam pada 19 Januari 2024, dan ditutup dengan menantang Jepang pada 24 Januari 2024.

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *