Media Malaysia Heboh Timnas Indonesia Bawa 3 Pemain U-20 di Piala Asia 2023

media malaysia heboh timnas indonesia bawa 3 pemain u20 di piala asia 2023 ijj

loading…

Bacaan Lainnya
KUALA LUMPUR – Media Malaysia, Makan Bola heboh menyoroti Timnas Indonesia dan Kirgistan menjelang Piala Asia 2023 . Sebab, kedua negara tersebut membawa pemain dibawah usia 20 tahun untuk tampil di kompetisi paling bergengsi di Asia.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2023. Sebanyak 24 kontestan akan bersaing untuk bisa menjadi yang terbaik, salah satunya Timnas Indonesia .

Skuad Garuda kembali tampil di Piala Asia, setelah terakhir kali berpartisipasi pada 2007. Namun dalam empat edisi sebelumnya, Timnas Indonesia belum pernah berhasil melewati fase grup.

Sementara di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia membawa tujuh pemain naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat, Justin Hubner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Marc Klok.

Di sisi lain, Timnas Indonesia mendapatkan sorotan dari media Malaysia. Sebab, Pasukan Garuda dan Kirgistan menjadi dua tim yang membawa pemain di bawah usia 20 tahun.

“Indonesia dan Kirgistan akan mempertaruhkan talenta muda di Piala Asia ketika mereka membawa 3 pemain di bawah 20 tahun,” tulis Makan Bola dikutip Minggu (7/1/2024).

Timnas Indonesia membawa Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Hokky Caraka sebagai pemain muda untuk Piala Asia 2023. Sebab, ketiganya baru berusia 19 tahun dan dipercaya untuk tampil memperkuat tim senior.

Sementara Kirgistan membawa Kimi Merk dan Kurmanbek Nurlanbekov yang masih berusia 19 tahun. Selain itu, penyerang berusia 18 tahun, Beknaz Almazbek juga akan menjadi andalan Kirgistan di Piala Asia.

Meski para kontestan Piala Asia 2023 memiliki pemain dibawa berusia 20 tahun, tetapi Makan Bola memiliki alasan tersendiri menyoroti Timnas Indonesia dan Kirgistan. Sebab, kedua tim tersebut memiliki pemain usia rata-rata 24 tahun di Piala Asia 2023 atau dengan pemain termuda.

Sebelumnya media asing berbasis data, Footy Rankings memasukan Timnas Indonesia sebagai tim dengan pemain dengan usia rata-rata termuda, yakni 24,33 tahun. Sedangkan, Kirgistan di tempat ketiga dengan 24,99 tahun.

Sebagai pengingat, Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Meski bukan tim unggulan, tetapi tim besutan Shin Tae-yong itu akan memberikan penampilan terbaiknya.

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *