Petinju Tak Terkalahkan Vergil Ortiz Jr. Debut di Kelas 69,8 Kg

petinju tak terkalahkan vergil ortiz jr debut di kelas 698 kg zww

loading…

Bacaan Lainnya

Petinju Tak Terkalahkan Vergil Ortiz Jr. Debut di Kelas 69,8 Kg/DAZN

Petinju Tak Terkalahkan Vergil Ortiz Jr. comeback ke jalur kariernya saat debut di kelas welter super 69,8 kilogram. Pelatih Robert Garcia menggambarkan reuni antara dirinya dan Vergil Ortiz Jr. yang belum terkalahkan.

Vergil Ortiz akan menjalani debutnya di kelas 69,8 kg melawan Fredrick Lawson di Virgin Hotels Las Vegas, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Laga 12 ronde ini akan menjadi puncak dari empat laga dalam kartu pertandingan Golden Boy Promotions yang akan disiarkan secara langsung di DAZN (20:00 ET / 17:00 PT).

Dalam penimbangan berat badan hari Jumat, Ortiz menimbang berat badannya sesuai dengan kontrak, yaitu 70,6 kilogram. Lawson datang dengan berat 69 kilogram. Ortiz yang berusia 25 tahun (19-0, 19 KO), yang tinggal di Grand Prairie, Texas, terakhir kali berlaga pada bulan Agustus 2022, dengan menjatuhkan Michael McKinson dua kali sebelum meraih kemenangan KO pada ronde kesembilan.

Ortiz dijadwalkan untuk menghadapi McKinson pada bulan Maret tahun itu, namun laga tersebut ditunda karena Ortiz didiagnosa menderita rhabdomyolysis beberapa hari sebelum laga. Ortiz harus dirawat di rumah sakit. Golden Boy Promotions, yang mempromosikan Ortiz, memenangkan tawaran untuk Ortiz menghadapi Eimantas Stanionis tahun lalu, namun pertarungan tersebut ditunda tiga kali, sebagian karena diagnosis rhabdomyolysis.

Hampir tiga bulan setelah menghentikan mantan penantang gelar juara dunia kelas welter WBO, Egidijus Kavaliauskas, yang terjadi pada Agustus 2021, baik Ortiz dan Garcia mengonfirmasi perpisahan yang bersahabat di antara keduanya. Ortiz akan dilatih oleh sang ayah, Vergil Ortiz Sr., dan akan menerima bantuan dari pelatih yang berbasis di California Selatan, Manny Robles, untuk keluarga McKins.

Pada bulan November, kedua belah pihak mengumumkan bahwa mereka akan bertemu kembali. Ortiz melakukan perjalanan ke Riverside, California, tempat Robert Garcia Boxing Academy berada. Garcia mengatakan kepada Boxingscene bagaimana kedua belah pihak bertemu kembali dan bergerak maju.

“Saya terbang ke Dallas (Texas) pada hari-hari terakhir bulan Oktober,” kata Garcia kepada Boxingscene dalam sebuah wawancara baru-baru ini. “(Kami) makan siang dengan Vergil dan ayahnya. Semuanya berjalan dengan baik. Saya senang mereka kembali ke RGBA (Robert Garcia Boxing Academy).”

Lawson (30-3, 22 KO), yang berasal dari Accra, Ghana dan kini tinggal di Chicago, Illinois, meraih kemenangan dalam laga terakhirnya pada 29 April lalu, mengalahkan Estevan Villalobos yang pernah dikalahkannya melalui kemenangan angka mutlak dalam sebuah pertarungan laga laga. Petinju berusia 34 tahun ini memenangkan tiga dari empat laga terakhirnya, dengan satu-satunya kekalahan datang dari Charles Hatley pada bulan September 2021.

Ironisnya, tanggal 29 April adalah salah satu tanggal awal dari laga Ortiz-Stanionis yang tidak jadi terlaksana karena Ortiz menarik diri dari diagnosa rhabdomyolysis. Dalam laga pendukung utama, Ohara Davies dan Ismael Barroso akan bertarung dalam 12 ronde untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter junior interim WBA.

(aww)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *