Poin Timnas Indonesia setelah Lawan Libya di Matchday FIFA

poin timnas indonesia setelah lawan libya di matchday fifa ret

loading…

Bacaan Lainnya

Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua uji coba kedua melawan Libya di Mardan Sports Complex, Jumat (5/1/2024) / Foto: PSSI

Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua uji coba kedua melawan Libya di Mardan Sports Complex, Jumat (5/1/2024). Menariknya, pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 WIB, masuk dalam perhitungan poin FIFA .

Pada laga uji coba pertama melawan Libya, Timnas Indonesia digunduli dengan skor telak 0-4. Beruntung, kekalahan itu tak terlalu berpengaruh pada peringkat ranking FIFA.

Pasalnya, laga uji coba pertama melawan Libya tidak termasuk dalam hitungan poin FIFA. Berbeda dengan laga kedua nanti. Shin Tae-yong harus bisa memaksimalkan situasi ini untuk merebut poin sekaligus membalaskan kekalahan pada pertandingan pertama tersebut.

Lantas, berapa poin yang didapat Timnas Indonesia di ranking FIFA jika meraih kemenangan atas Libya?

Jika Timnas Indonesia menang atas Libya, maka Skuad Garuda bakal mendapatkan tambahan 2,93 poin. Dengan raihan tersebut, Skuad Garuda bisa naik satu peringkat ke ranking 145 menggeser Bostwana dengan nilai 1,066.94.

Sementara andai meraih hasil imbang, maka pasukan Shin Tae-yong meraup 0,43 poin. Jika menelan kekalahan, Timnas Indonesia kehilangan 2,07 poin.

Andai Timnas Indonesia gagal membalaskan dendamnya atas Libya, maka Asnawi Mangkualam dkk tetap bertahan di peringkat 146 dunia. Pasalnya, Skuad Garuda masih unggul tujuh angka dari St Kitts and Nevis, yang menempati posisi 147 dunia.

(yov)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *