Singa Mesopotamia Lupakan Pertemuan Terakhir

jelang timnas indonesia vs irak merchas doski singa mesopotamia lupakan pertemuan terakhir use

loading…

Bacaan Lainnya

Merchas Doski menegaskan tim nasional (timnas) Irak harus melupakan pertemuan terakhir dengan Timnas Indonesia / Foto: Iraqi News

Merchas Doski menegaskan tim nasional (timnas) Irak harus melupakan pertemuan terakhir dengan Timnas Indonesia . Pemain 24 tahun itu enggan Singa Mesopotamia meremehkan Skuad Garuda di Piala Asia 2023 .

Irak tergabung di Grup D bersama Timnas Indonesia, Vietnam, dan Jepang di Piala Asia 2023. Pasukan Jesus Casas itu melakoni laga perdananya dengan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB.

Di atas kertas, tim berjuluk Singa Mesopotamia itu lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia. Sebab, Irak memiliki ranking FIFA yang lebih baik yakni 63 dunia, unggul atas Timnas Indonesia yang menempati peringkat 146 dunia.

Selain itu, Irak juga sukses memenangkan pertandingan kontra Timnas Indonesia dengan skor 5-1 pada pertemuan terakhir mereka. Pertemuan itu terjadi di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (16/11/2023) lalu.

Meski diunggulkan, Merchas Doski menyebut Irak harus melupakan pertemuan terakhir dengan Timnas Indonesia. Pemain 24 tahun itu ogah Singa Mesopotamia merendahkan Garuda di Piala Asia 2023 meski tahu permainan pasukan Shin Tae-yong itu.

“Grup ini sulit, kami bermain melawan Indonesia dan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia jadi kami mengenal mereka dengan baik. Tapi kami harus melupakan pertandingan terakhir melawan mereka, karena ada kompetisi baru, jadi semua memulai dari awal lagi,” ungkap Merchas Doski mengutip dari Winwin, Rabu (10/1/2024).

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada Jumat (19/1/2024) dan ditantang Jepang pada Rabu (24/1/2024). Nantinya, hanya juara grup, runner-up grup, dan empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

(yov)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *