Uji Coba Terakhir Sebelum Piala Asia 2023

jadwal timnas indonesia vs iran uji coba terakhir sebelum piala asia 2023 iwv

loading…

Bacaan Lainnya

Jadwal Timnas Indonesia vs Iran: Uji Coba Terakhir Sebelum Piala Asia 2023. Foto: PSSI

DOHA – Timnas Indonesia akan melakoni laga uji melawan Iran di Doha, Qatar, Selasa (9/1/2023). Laga itu menjadi uji coba terakhir sebelum Skuad Garuda tampil di Piala Asia 2023 Qatar .

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melawan Jepang, Irak, dan Vietnam dalam Grup D Piala Asia. Ajang itu akan berlangsung sejak 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia akan melakoni ujian akhir sebelum Piala Asia, yakni melawan Iran. Oleh karena itu, tim tersebut harus memaksimalkan laga uji coba tersebut.

“Sekarang saatnya uji nyali dan mental melawan salah satu kekuatan sepak bola terbesar di Asia, Iran,” kata Erick Thohir dilansir dari laman Instagram pribadinya @erickthohir, Minggu (7/1/2024)

Menteri BUMN itu mengatakan pihaknya memang sengaja memberikan lawan-lawan kuat untuk Timnas Indonesia . Itu agar tim asuhan Shin Tae-yong tersebut matang untuk Piala Asia.

“Pertandingan ini modal penting sebelum Timnas menghadapi lawan-lawan kuat di Piala Asia,” katanya.

Erick Thohir mengatakan tetap memberikan apresiasi terhadap penampilan Timnas Indonesia dalam uji coba di Turki beberapa waktu lalu. Tim itu kalah dua kali dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.

“Dua pertandingan uji coba sudah dihadapi Timnas Indonesia. Meski bukan hasil yang kita inginkan, ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Jadwal Timnas Indonesia vs Iran: Selasa (9/1/2024)

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *