Jepang Target Juara Piala Asia 2023, Waspadalah Timnas Indonesia!

jepang target juara piala asia 2023 waspadalah timnas indonesia gpf

loading…

Bacaan Lainnya
JAKARTA – Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, menargetkan bawa timnya juara Piala Asia 2023 . Selain itu, juru taktik berusia 55 tahun tersebut juga bertekad mengincar target jangka panjang yakni meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2026.

Timnas Jepang tergabung di Grup D pada Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, Vietnam, dan Irak. Tim terkuat di Asia itu (peringkat 17 dunia) akan menantang Vietnam di matchday pertama Grup D pada 14 Januari 2024 mendatang di Qatar.

Jelang laga tersebut, Hajime Moriyasu menaruh kepercayaan diri untuk membawa Jepang meraih gelar juara Piala Asia 2023 yang jadi target jangka pendeknya. Selain itu, dia memiliki target jangka panjang yakni membawa Samurai Biru berprestasi di Piala Dunia 2026.

“Kami akan menemukan cara untuk memenangkan Piala Asia, itu adalah target jangka pendek, dan tujuan jangka menengah dan panjang adalah Piala Dunia 2026,” kata Hajime Moriyasu, mengutip dari The Thao 247.

Lebih lanjut, Hajime Moriyasu menyadari bahwa untuk membawa Jepang juara Piala Asia 2023 bukanlah hal yang mudah. Sebab, ia menilai tidak ada lawan yang mudah di kompetisi sepakbola empat tahunan itu edisi kali ini termasuk Timnas Indonesia.

‚ÄúTidak ada lawan yang mudah, ini juga bukan turnamen yang mudah. Terakhir kali Jepang melewatkan kejuaraan, jadi kali ini kami bertujuan untuk memenangkan kejuaraan,” jelasnya.

Melihat target ambisius Jepang di atas, maka Timnas Indonesia harus waspada. Namun sebelum bersua Jepang, Timnas Indonesia akan menantang Irak pada matchday perdana Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada Jumat (19/1/2024) dan ditantang Jepang pada Rabu (24/1/2024). Nantinya, hanya juara grup, runner-up grup, dan empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *