Media Malaysia Sindir Shin Tae-yong Tidak Pintar Maksimalkan Jordi Amat

media malaysia sindir shin taeyong tidak pintar maksimalkan jordi amat pzr

loading…

Bacaan Lainnya
KUALA LUMPUR – Media Malaysia, Makan Bola memberikan kritikan keras kepada Shin Tae-yong menjelang Piala Asia 2023. Makan Bola menganggap pelatih asal Korea Selatan itu tak pintar dalam menggunakan Jordi Amat, sehingga Timnas Indonesia rapuh dalam lini pertahanan.

Jordi Amat menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada 23 Desember 2022, setelah resmi merampungkan prosesi naturalisasi. Pemain bertinggi 185 cm itu pun sudah tampil sebanyak 11 laga di semua kompetisi bersama Skuad Garuda dan mencetak satu gol.

Namun Jordi Amat memiliki rekor kurang bagus, ketika dipercaya Shin Tae-yong untuk mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia hanya mendapatkan tiga kemenangan, empat imbang dan empat kekalahan saat pemain berusia 31 tahun itu bermain.

Sementara Makan Bola memberikan kritikan keras kepada Shin Tae-yong mengenai performa Jordi Amat. Menurutnya pelatih berusia 53 tahun itu tak pandai dalam menggunakan Jordi Amat, sebagai tembok pertahan kokoh di Timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong Tak Pandai Guna Jordi Amat?” tulis Makan Bola dikutip Selasa (9/1/2024).

“Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikatakan tidak tahu untuk menggunakan pemain pertahanan, Jordi Amat sejak beliau bersama pasukan (Garuda),” sambung Makan Bola.

Media Malaysia itu memiliki alasan kuat mengenai kritikan kepada Shin tae-yong. Sebab, Jordi Amat dianggap menjadi penyebab tiga kekalahan Timnas Indonesia terakhir.

Bek berusia 31 tahun itu sempat melakukan gol bunuh diri saat Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-5 dari Irak di pertandingan pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemudian, ia juga melakukan kesalahan passing saat Skuad Garuda imbang 1-1 dengan Filipina dan kekalahan 1-2 dari Libya.

Kendati demikian, Jordi Amat menjadi pemain penting Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2023. Ia akan menjadi kunci kesuksesan Skuad Garuda bersama Sandy Walsh, Justin Hubner, Elkan Baggot hingga Shayne Pattynama.

(sto)

Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *